Kekejaman Raja Saudi Kepada Putrinya Sendiri


FATIMAH MANJI

“Dia (Obama) seharusnya malu untuk bertemu dengan pemimpin yang memiliki empat wanita dewasa dikurung” – pesan dari dua putri Raja Saudi untuk Presiden Obama saat ia bertemu dengan ayah mereka, Raja Abdullah dari Arab Saudi.”

Reportase– Dalam sebuah wawancara eksklusif di depan kamera dengan Channel 4 News, kita berbicara dengan Putri Sahar dan Putri Jawaher, yang mengatakan bahwa mereka telah ditahan di bawah tahanan rumah dengan penjagaan yang sangat ketat, oleh ayah mereka sendiri, raja Abdullah, selama lebih dari satu dekade.

Putri Sahar dan Jawaher adalah putri Raja Abdullah dari Arab Saudi. Mereka mengatakan telah ditahan dikompleks kerajaan diJeddah selama 13tahun terakhir, dan saudara mereka Maha dan Hala juga sedang berada di gedung-gedung yang terpisah.

Mereka mengklaim tidak diizinkan untuk melakukan aktifitas apapun berupa perjalanan atau meninggalkan rumah mereka.

Jika dia
melakukan itu
pada anak-
anaknya
sendiri,
bagaimana
Anda berpikir,
apa yang tersisa
dari negara ini?
-Putri Jawaher

Putri Jawaher dan Putri Sahar mengklaim mereka memiliki komunikasi yang terbatas dari tempat mereka ditahan.
“tidak ada yang diperbolehkan masuk atau keluar.” Mereka mengatakan hanya internet Via Skype, adalah jendela mereka agar terhubung kedunia.

mereka memberitahu Channel 4 News bahwa mereka telah “terputus, terisolasi dan sendirian …” dan bahwa “ayah kami, raja Abdullah, tidak bertanggung jawab.”

Ibu mereka Alanoud Al Fayez, yang bercerai dari raja, pertama kali kembali ke publik dengan kisah pilu mereka selama dua pekan lalu, dan telah memberikan wawancara dan pernyataan pada siaran pertamanya keChannel 4 News.

Sejak wawancara yang disiarkan, putri mengatakan pembatasan dan penjagaan pada mereka telah diperketat dan mereka bahkan tidak lagi diizinkan untuk melakukan perjalanan. Bahkan untuk makan mereka berada dalam pengawasan penjaga bersenjata.

Sebelumnya,
Mereka mengatakan makanan sekarang menjadi langka di
rumah mereka, bahwa saat ini mereka telah putus asa untuk melihat dunia dan untuk sekedar mendengarkan cerita mereka dan apalagi berharap ada seseorang yang membantu.

Satu-satunya harapan mereka adalah bahwa laporan kami akan membuat perubahan, dan itulah sebabnya mereka ingin menyiarkan wawancara ini.

Princess Sahar mengatakan: “Ini adalah risiko yang kami ambil, kami senang untuk melakukannya, kita memahami betul dampaknya jika raja mengetahuinya, tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Putri Sahar mengatakan kepada reporter Fatima Manji “kenapa kita, wanita dewasa, yang dipenjara dan ini bertentangan dengan keinginan kita? Saya percaya kita sekarang adalah sandera.”

Adiknya, Putri Jawaher,
mengatakan: “Jika dia melakukan itu kepada anak-anaknya sendiri, bagaimana Anda berpikir, apa yang tersisa dari negara ini?”

Sementara itu Kedutaan Saudi diLondon sejauh ini hanya menanggapi dingin klaim tersebut dengan mengatakan “ini adalah masalah pribadi”.[deleteisrael]

Sumber: http://www.channel4.com/news/saudi-princesses-sahar-jawaher-king-abdullah-barack-obama


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s