Masyarakat Mulai Cerdas Deklarasi Anti Syiah di Bandung Sepi Pengunjung

mui.jpg“ketua MUI Pusat Ahmad Cholil Ridwan lebih bersikap netral dalam menyikapinya. Dia sama sekali tidak menyinggung anti Syiah, melainkan lebih ke menjaga persatuan”

Liputan– Deklarasi Anti Syiah yang diselenggarakan di Masjid Al Fajr, Jalan Cijagra, Minggu (20/4/2014), Ternyata jauh dari harapan panitia penyelenggara karena yang hadir pada saat itu tidak lebih dari seribu orang saja (bisa anda baca di link ini http://m.inilahkoran.com/read/detail/2093528/ini-sikap-ulama-tentang-syiah) dan itupun dari kalangan mereka sendiri kelompok wahabi salafi se-Indonesia.

Sebelumnya panitia menargetkan ratusan ribu atau minimal puluhan ribu orang akan hadir untuk mengikuti deklarasi anti syiah tersebut tapi pada kenyataannya kurang mendapat respon dari masyarakat meski sebelumnya telah melakukan sosialisasi secara masif di berbagai media massa dan media online bahkan menurut salah satu sumber mereka juga membagikan kaos bertuliskan anti syiah kepada tukang becak, kuli pasar dan para petani.

Lalu bagaimana pernyataan ulama yang hadir dalam deklarasi tersebut?

Hal diluar dugaan muncul dari perwakilan MUI pusat saat memberikan sambutannya, karena selama ini mereka (kelompok intoleran) mengklaim MUI telah sepakat akan kesesatan syiah tapi mereka kecele dan kecewa ketika ketua MUI Pusat Ahmad Cholil lebih bersikap netral dalam menyikapinya. Dia sama sekali tidak menyinggung anti Syiah, melainkan lebih ke menjaga persatuan.

Ahmad Cholil lebih mengutarakan pesan Presiden SBY yang menyatakan agar dewan dakwah tidak menyerang Syi’ah.
“SBY berpesan agar tidak terlalu berlebih menyerang. Pernyataan anti syiah itu akan menimbulkan kebencian,” katanya dalam sambutannya.
Kendati begitu Cholil mengakui Indonesia sebagai mayoritas negara muslim masih banyak yang patuh terhadap ajaran yang bukan dari Alquran.
“Kita ini muslim mayoritas tapi tunduk terhadap hukum yang bukan Alquran,” tegasnya.[deleteisrael]

One response

  1. cm seribuu??????
    kalau ga tau dan ga datang, gausah bikin berita asal.
    yg datang ribuan.. ada bukti foto pun kalau tidak percaya, sampai jalan ditutup.

    dan kata siapa Ahmad Cholil netral??? dengerin yg dia omongin ga sih?
    dia jelas2 bilang bahwa memang syi’ah sesat, dan Indonesia (terutama presiden dan menteri agamanya) adalah satu2nya negara mayoritas muslim yang mengirim org kafir (syi’ah) ke Mekkah, karena syi’ah di Indonesia mengaku bagian dari islam, sedangkan di negara lain syi’ah adalah agama tersendiri sehingga tidak dapat masuk kota suci mekkah.

    kalau tidak mendengarkan dengan benar, jangan asal tulis berita!! menyesatkan!!!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s