Muslim Syiah Bagi-Bagi Bunga Meriahkan Ultah Putri Rasulullah Saw

bgbuanga.jpg“Tetaplah tersenyum, jangan tanggapi negatif jika ada respon yang tak di inginkan, karena ini hari bahagia Rasulullah saw dan Imam Ali.”

Aksi Damai– Mengenang hari kelahiran Sayyidah Fatimah Az Zahra, putri tercinta Rasulullah SAW, tahun ini muslim Syiah merayakannya dengan aksi bagi-bagi bunga di bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dipimpin Ahmad Hidayat, Sekjen ABI (Ahlul Bait Indonesia), acara dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali penghormatan dan rasa cinta kepada wanita agung sepanjang masa itu, demikian menukil laporan situs ABIPress pada, Senin,21/04/14.

Bertepatan dengan car free day, aksi simpatik muslim Syiah itu disambut meriah berbagai kalangan yang hadir memadati tempat itu. Terlihat, beberapa menit setelah menerima bunga, mereka berpose ria dengan bunga-bunga itu.

Selain bunga, turut dibagikan selebaran berisi tulisan tentang Fatimah Az Zahra dalam kesempatan itu.

Menurut Ahmad Hidayat, hari kelahiran Fatimah AzZahra adalah momen penting untuk memperkenalkan pribadi agung ini kepada khalayak ramai.

Terkait tudingan dan penyebaran pesan berantai oleh kelompok takfiri belum lama ini, yang menganggap bahwa peringatan hari kelahiran putri Nabi semacam itu sebagai sesat dan melampaui batas, Ahmad Hidayat berpesan,“Tetaplah tersenyum, jangan tanggapi negatif jika ada respon yang tak di inginkan, karena ini hari bahagia Rasulullah saw dan Imam Ali.” Seruan itu disampaikannya kepada seluruh aktivis dan simpatisan ABI sebelum acara bagi-bagi bunga dimulai.

Cane Claudia, salah seorang pengunjung car free day kepada ABI Press mengaku senang, bukan hanya karena telah mendapat bunga secara gratis, tapi juga karena merasa di ingatkan kembali kepada sosok manusia agung putri Rasulullah saw itu.”Ini sangat bagus ya, apalagi jarang-jarang ada yang mengadakan peringatan kayak gini, memperingati hari lahir putri Rasulullah saw,” tuturnya.

Bagi ABI kegiatan ini hanyalah salah satu upaya untuk membangkitkan penghormatan dan rasa cinta kepada pribadi-pribadi agung nan mulia. Dengan makin tumbuhnya kecintaan itu, diharapkan dapat menjadi penyemangat dan motivasi untuk selalu berupaya menjadi sosok terbaik di tengah masyarakat seperti halnya tokoh yang patut dicintai dan layak diteladani itu.[deleteisrael]

Sumber: IslamTime.org

foto terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s