Kelompok Garis Keras Jamaah Ansharu Tauhid (JAT) Pukuli Slanker Solo

slank.jpg“Saat bertanya kenapa adiknya diludahi, dia justru dipukuli oleh sekelompok orang Beratribut JAT. Dia menderita luka di wajah, terutama di bagian bibir”

Sekelompok orang yang menggunakan atribut Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) memukuli seorang penonton acara musik di areacar-free day(CFD) di Surakarta, Jawa Tengah, Ahad pagi, 15 Juni 2014.

Saat itu sekitar 150 orang yang menggunakan atribut Jamaah Ansharut Tauhid melakukanlong-marchdi area CFD di Jalan Slamet Riyadi. Mereka berjalan sambil membagikan selebaran berisi ajakan bagi umat Islam untuk bersiap menyambut Ramadan. Juga imbauan kepada warga non muslim agar menghormati bulan puasa.

Saat rombongan tiba di kawasan Sriwedari, tepatnya di depan halte Batik Solo Trans, mereka meminta sebuah pertunjukan musik yang digelar Slankers Solo dihentikan.

Tempo yang berada di dekat lokasi itu melihat keributan sempat terjadi. Ada seorang penonton yang dikeroyok oleh anggota JAT.

Setelah itu, mereka yang mengeroyok melanjutkan perjalanan menyusuri Jalan Slamet Riyadi menuju kawasan Gladag.

Penonton yang dipukuli, Khalin Nurahman, 22 tahun, mengaku tidak tahu-menahu kenapa dia dipukuli. “Saat itu ada yang datang dan menyuruh acara musik berhenti. Setelah berhenti, lalu tiba-tiba ada yang meludahi adik saya,” katanya.

Saat bertanya kenapa adiknya diludahi, dia justru dipukuli oleh sekelompok orang Beratribut-JAT. Dia menderita luka di wajah, terutama di bagian bibir.

Dia mengatakan acara musik itu digelar untuk menyambut Piala Dunia 2014 Brasil. Paraslankerdi Solo menyelenggarakan konser musik itu di area CFD.[deleteisrael]

Sumber: http://m.tempo.co/read/news/2014/06/15/058585100/Kelompok-Beratribut-JAT-Pukuli-Slanker-Solo

terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s