Militan ISIS berencana hancurkan Kabah di Makkah

isis.jpg“”Jika Allah menghendaki, kami akan membunuh mereka yang menyembah batu di Makkah dan menghancurkan Kabah. Orang-orang yang pergi ke Makkah hanya untuk menyentuh Hajar Aswad, bukan untuk Allah,” tulis anggota ISIS itu di Twiter.”

Azerbaijan Press Agency (APA) mengutip pernyataan yang diduga anggota ISIS, Abu Turab al-Mugaddasi, berdasarkan laporan dari media Turki, yang mengatakan di Twitter, seperti dilansir situs the Huffington Post, Rabu (2/7).

“Jika Allah menghendaki, kami akan membunuh mereka yang menyembah batu di Makkah dan menghancurkan Kabah. Orang-orang yang pergi ke Makkah hanya untuk menyentuh Hajar Aswad, bukan untuk Allah,” tulis anggota ISIS itu di Twiter.

ISIS dikabarkan berencana untuk mengambil alih Kota Arar, Arab Saudi, yang sangat dekat dengan perbatasan Irak. Kota ini dapat ditempuh sekitar lima belas jam dengan berkendara dari Makkah, tempat pelaksanaan ibadah haji di mana semua kaum muslim diharapkan dapat menunaikannya setidaknya sekali.

Jika memang pernyataan itu dari seorang anggota ISIS, maka ini merupakan hal mengejutkan bahkan bagi mereka, mengingat ISIS telah berusaha untuk meningkatkan perekrutan dari kaum muslim di seluruh dunia dengan menyatakan pemulihan kekhalifahan Islam.[deleteisrael]

Sumber: http://m.merdeka.com/dunia/militan-isis-berencana-hancurkan-kabah-di-makkah.html

terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s