Aksi Kumail Kutuk Aksi Israel Terhadap Palestina di Konjen AS

kumail.jpg“Apa yang terjadi di Jalur Gaza adalah genocide dan merupakan salah satu bentuk kejahatan perang. Pihak yang bertanggung jawab untuk itu pastilah Amerika dan rezim-rezim barat yang merupakan sekutunya Israel”

Surabaya– Aksi solidaritas untuk Palestina digelar Komite Umat Islam anti Amerika dan Israel (Kumail). Yang menjadi sasaran adalah konsulat jenderal (konjen) Amerika di Perumahan Citraland.
Amerika dikenal sangat dekat dan merupakan sekutu erat Israel. Karena itu konjen mereka menjadi sasaran aksi. Sayangnya sekitar 2 ribu orang yang tergabung dalam Kumail tersebut tak bisa melakukan aksi di depan gedung konjen.

Aksi mereka hanya bisa dilakukan di akses jalan masuk di belakang gedung konjen. Di situlah mereka menyuarakan aksinya mengutuk aksi Israel yang membombardir Palestina dengan ratusan nyawa melayang.

“Kami mengutuk keras pembantaian atas rakyat Palestia di Jalur Gaza,” ujar Khoiruman dalam orasinya di depan massa yang menggunakan baju hitam sebagai tanda berkabung, Jumat (25/7/2014).

Korlap aksi Kumail itu mengatakan, apa yang terjadi di Jalur Gaza adalah genocide dan merupakan salah satu bentuk kejahatan perang. Pihak yang bertanggung jawab untuk itu pastilah Amerika dan rezim-rezim barat yang merupakan sekutunya.

Khoiruman juga mengutuk sikap bungkam pemerintah dan negara-negara Arab dan negar-negara muslim atas apa yang terjadi di Palestina.
“Kami mengingatkan rezim di Kairo, Mesir untuk melaksanakan kewajiban kemanusiaan dan keagamaan mereka dalam membuka penyeberangan Rafah dan mengakhiri persekongkolan tidak terpuji mereka dengan rezim Zionis Israel,” lanjut Khoiruman.

Khoiruman mendukung semua bentuk upaya yang dilakukan semua pihak dalam rangka menghentikan agresi dan pertumpahan darah di Palestina. “Kami juga menyeru kepada umat Islam dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk membentuk barisan bersama dalam menghadapi dan menghentikan kejahatan rezim Zionis atas bangsa dan rakyat Palestina,” pungkas Khoiruman.

Dari konjen Amerika, massa lantas bergerak menuju ke lokasi bekas konjen Amerika di Jalan dr Soetomo. Dari situ, massa lalu melakukan long march menuju Taman Bungkul.[Deleteisrael]

Sumber: http://m.detik.com/news/read/2014/07/25/165423/2648566/475/kumail-kutuk-aksi-israel-terhadap-palestina-di-konjen-as

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s