ISIS Hancurkan Makam Nabi Yunus di Mosul Irak

mkam_nabi_yunus.jpg“Takfiri ISIS terlebih dahulu menghentikan jemaah yang sedang berdoa di dalamnya. Mereka kemudian
meletakkan sejumlah bahan peledak di sekitar makam dan di dalam kompleks masjid, dan kemudian meledakkannya di hadapan kerumunan massa”

Mosul– Kelompok Takfiri berkedok Ahlu Sunnah, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tak segan-segan menghancurkan tempat suci bagi Muslimin dan Kristen di Irak, berupa makam Nabi Yunus as di Kota Mosul pada Kamis, 24 Juli 2014.

Beberapa media setempat
melaporkan, sebelumnya kelompok bengis berkedok Sunni itu menutup semua pintu masjid dan mencegah para jemaah yang ingin masuk untuk beribadah.

“Militan ISIS telah menghancurkan makam Nabi Yunus di sebelah timur Kota Mosul setelah menguasai kompleks masjid itu sepenuhnya,” kata seorang sumber keamanan kepada media Irak al-Sumarian News.

Saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, Takfiri ISIS terlebih dahulu menghentikan jemaah yang sedang berdoa di dalamnya. Mereka kemudian
meletakkan sejumlah bahan peledak di sekitar makam dan di dalam kompleks masjid, dan kemudian meledakkannya di hadapan kerumunan massa.

Seperti biasa, peledakkan itu dibumbui dengan teriakan-teriakan takbir. Kepada kantor berita AFP, seorang pejabat dan warga Mosul menuturkan elemen-elemen Takfiri anti kemanusiaan itu membutuhkan waktu setidaknya satu jam untuk menghancurkan tempat itu rata dengan tanah.

Menurut pejabat ini, sejauh ini ISIS sudah berhasil menghancurkan 30 tempat suci, termasuk puluhan masjid di dalam dan di sekitar Kota Mosul. “Namun, kerusakan terburuk adalah penghancuran makam Nabi Yunus yang kini telah
berubah jadi debu,” tuturnya.

Sementara itu, seorang pejabat lokal Mosul, Zuhair al-Chalabi, mengatakan, selain menghancurkan makam Nabi Yunus, ISIS juga menghancurkan makam Nabi Daniel.

Nabi Daniel memang tidak termasuk salah satu dari 25 nabi yang wajib diketahui dan disebut dalam al-Quran, namun, menurut sejumlah
ahli sejarah, Nabi Daniel merupakan nabi keturunan Nabi Daud yang hidup dan meninggal di Mesir.[Deleteisrael]

Sumber: http://www.islamtimes.org/vdcai6nye49nwy1.h8k4.html

foto terkait:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s