Video: HAMAS Ungkapkan Terima Kasih Kepada Iran

khaledmeshaaldanalikhamenei.jpg“Karena malas mengkaji, mereka tidak bisa membedakan antara Yahudi dan Zionis. Mereka mencibir sambil membandingkan bantuan Iran ke Palestina dengan Arab Saudi yang justru memfasilitasi pangkalan militer Amerika”

Saya masih ingat wawancara Dr. Joserizal Jurnalis di sebuah majalah ketika berbicara tentang relawan MER-C yang berangkat menuju Gaza dari Tehran dengan kawalan Garda Revolusi Iran. Dia mengatakan bahwa posisi Iran di Timur Tengah memang “terjepit”; di satu sisi mereka adalah Persia dan sisi lain mereka adalah Syiah. Dua istilah ini masih menjadi musuh tersendiri bagi beberapa kelompok di Timur Tengah—yang notabene Arab.

Mereka dan pendukungnya menganggap ras Persia sebagai Majusi. Setelah diberi label sebagai penyembah api, mereka juga memberi label kelompok sesat bernama Syiah.
Selain membangkitkan sentimen ras dan mazhab, mereka juga membuat rekayasa baru. Mereka mengatakan bahwa “Syiah Iran mempunyai hubungan rahasia dengan Israel untuk menghabisi bangsa Arab, termasuk Palestina” sehingga Syiah lebih berbahaya dari Zionis, dan sebagainya.

Karena malas meneliti, mereka berteori bahwa Syiah berasal dari Yahudi (meski menggelikan kadang mereka mengatakan bahwa Syiah berasal dari Persia). Karena malas mengkaji, mereka tidak bisa membedakan antara Yahudi dan Zionis. Mereka mencibir sambil membandingkan bantuan Iran ke Palestina dengan Arab Saudi yang justru memfasilitasi pangkalan militer Amerika.

Hamas yang berjuang bersama rakyat Palestina tidak mudah terpancing dengan adu domba seperti itu; adu domba yang sebenarnya malah membantu Zionis. Ketika Iran menyampaikan ucapan selamat kepada Hamas, ketika Hamas berterima kasih kepada Iran, orang-orang berbaju salafi yang secara tidak langsung malah membantu Israel ini panik dan menuduh Hamas menipu umat.

Sekarang saya tidak tahu bagaimana reaksi mereka setelah beberapa hari yang lalu karavan Asia2Gaza yang tidak membawa perwakilan dari Arab Saudi disambut meriah oleh negara Ahmadinejad. Sekarang saya juga penasaran dengan reaksi mereka melihat pidato Khaled Meshal (Kepala Biro Politik Hamas) di Universitas Imam Sadeq, Tehran, berikut ini:
Khalid Mishal saying Thank you to Iran for supporting resistance movements in Palestine

[Deleteisrael]

Sumber: Posted by: Ali Reza

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s