PKB Minta Pemerintah Bubarkan ISIS di Indonesia

pembantaian.jpg“Ketua PKB Marwan Ja’far mengatakan tidak boleh ada ruang sedemikian bebas terhadap ISIS di Indonesia, Gerakan ini provokatif dan berbau SARA”

Jakarta– Penolakan terhadap ISIS terus berdatangan, kali ini, Partai Kebangkitan Bangsa mendesak pemerintah bertindak tegas atas kehadiran gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Ketua PKB Marwan Ja’far mengatakan tidak boleh ada ruang sedemikian bebas terhadap ISIS di Indonesia.

“Gerakan ini provokatif dan berbau SARA,” kata Marwan Ja’far saat dihubungi, Kamis, 31 Agustus 2014. Dia mendesak petugas keamanan segera membubarkan gerakan ISIS di Indonesia.

Marwan Ja’far mengatakan, gerakan ini bisa mengganggu persatuan Indonesia jika tak dibendung. Menurut Marwan, pemerintah mesti bertindak tegas dan melarang gerakan ini di Indonesia. Marwan mengatakan, Indonesia punya tradisi yang berbeda dibandingkan dengan negara Timur Tengah.

Menurut Marwan, ISIS sebenarnya merupakan masalah politik dalam negeri Irak. Indonesia seharusnya tak terjebak pada agenda politik negara lain. Marwan menilai gerakan politik dalam bentuk jihad tak sesuai dengan budaya Indonesia. “Kita tak usah ikut campur,” katanya.

Senada dengan sikap PKB, Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Syafi’i Maarif, juga meminta pemerintah untuk mewaspadai munculnya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Tanah Air.

Menurutnya, jika memang ada, pemerintah harus segera membabat kelompok tersebut sebelum berkembang lebih jauh.

“Amati dengan seksama, jika terbukti memang ada, harus dipangkas pada kuncupnya sebelum berkembang,” kata Syafi’i kepada Tempo melalui pesan singkat, Kamis, 31 Juli 2014.

Syafi’i juga meminta masyarakat agar tak tertipu dengan ajakan bergabung dengan kelompok tersebut. Baginya, ISIS merupakan kelompok sesat. “Pakailah akal sehat dan pandangan yang jernih agar tak tertipu oleh kelompok yang merasa benar di jalan yang sesat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kelompok teroris transnasional ISIS dalam sebuah videonya menampilkan jihadis asal Indonesia. Bertempat di sebuah pantai, seorang pria berbaju hitam yang menjadi juru bicara, dengan berapi-api mengajak kaum Muslimin untuk bergabung, berjihad dan berbaiat kepada ISIS.[Deleteisrael]

Sumber: http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/08/01/078596614/PKB-Minta-Pemerintah-Bubarkan-ISIS-di-Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s