Panglima TNI: keberadaan ISIS di Indonesia Sebagai Ancaman

menag.jpg“Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menilai keberadaan ISIS di Indonesia sebagai ancaman. Ia tegas mengatakan bahwa kelompok tersebut tidak boleh berkembang di Tanah Air”

Jakarta– TNI menganggap keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia sebagai sebuah ancaman. Meski begitu, TNI mengaku siap mengatasinya.

“Soal ISIS saya belum bisa bicara lebih detail. Informasi semuanya sedang kita dalami. Intel sedang bekerja. Yang jelas, TNI sudah siap mengatasi itu,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya saat dihubungi detikcom via telepon Senin (4/8/2014) siang.

Dijelaskan Fuad, TNI sedang mendalami keterlibatan warga Indonesia di ISIS. Namun ia mengaku belum bisa memberi informasi lebih jauh.

“ISIS kan adanya di Irak, Suriah. Kalau dikatakan tidak cinta Indonesia, ya pastilah. Kita sedang mendalami lebih jauh keterlibatan orang-orang Indonesia,” imbuh Fuad.

“Saya belum bisa bicara lebih jauh soal ini (ISIS) karena saat ini Panglima TNI sedang rapat membahas soal ISIS di Istana Negara bersama presiden. Saya tidak mau mendahului. Nanti setelah itu baru,” sambung Fuad.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menilai keberadaan ISIS di Indonesia sebagai ancaman. Ia tegas mengatakan bahwa kelompok tersebut tidak boleh berkembang di Tanah Air.

“ISIS nggak boleh berkembang. Kalau berkembang repot negara ini,” ucap Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/8/2014) pagi.
Menurut Moeldoko, Indonesia adalah bangsa yang pluralis. Maka katanya, keberadaan ISIS sangat meresahkan dan bisa membuat bangsa menjadi terpecah belah jika dibiarkan.
Ditambahkan Moeldoko, dirinya juga khawatir jika ISIS dibiarkan, berpotensi menimbulkan gerakan makar. “Bisa ke sana (makar-red). Bisa,” ucapnya
.[Deleteisrael]

Sumber: http://m.detik.com/news/read/2014/08/04/121512/2652434/10/tni-mereka-yang-dukung-isis-tak-cinta-nkri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s