Kisah Kepala Imam Husain dan Orang Kristen

yesus.jpg“ketahuilah bahwa aku melihat Nabimu tadi malam dalam mimpiku, Ia berkata kepadaku, “Wahai Orang Keristen ! Engkau adalah Penghuni Syurga !. Aku terkejut dengan apa yang dikatakannya kepadaku. Sekarang aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan
kecuali Allah…, dan Muhammad adalah Rasul Allah“. Kemudian ia melompat ke Kepala Suci Al Husain, memeluknya, menciuminya, dan menangis hiingga ia mati terbunuh oleh para pengawal Yazid laknatullah”

Hikmah – Diriwiyatkan bahwa Imam Ali Zainal Abidin as berkata : “Ketika Kepala Suci Al Husain as dibawa kepada Yazid, ia mengadakan sidang meminum anggur dengan membawa Kepala Suci Al Husain as. Kepala Suci itu ditempatkan dihadapannya, dan dia meminum anggur di hadapan Kepala Suci Beliau as.

Pada sidang itu hadir juga seorang utusan Raja Romawi, ia adalah seorang yang bermartabat dan pembesar Roma.

Karena rasa ingin tahunya utusan Roma itu bertanya kepada Yazid,“ wahai Raja Orang Arab ! Kepala siapakah ini ? “.

Yazid menjawab dengan nada menawarkan, “ Bagaimana kalau Kepala ini untukmu ? “ kata Yazid.

Orang Roma itu berkata “ Bila kami kembali pada Raja kami…, Ia akan bertanya kepada kami tentang hal yang sama dan segala sesuatu yang kami lihat, maka aku akan melaporkan kepadanya tentang kisah Kepala ini, dan juga pemiliknya, sehingga Rajaku dapat berbagi dalam kesenangan dan kebahagiaanmu “, katanya.

Yazid kemudian berkata,” Ini adalah Kepala Husain bin Ali bin Abi Thalib “.

Orang dari Roma itu berkata, “siapakah Ibunya ? “

Yazid menjawab, “ Fatimah puteri dari Rasul Allah.

“Orang Kristen itu berkata, dengan wajah yang menunjukan ekspresi sangat terkejut ‘ “Celakalah kamu dan agamamu ! Aku yakin aku punya agama lebih baik dari agamamu. Sesungguhnya, ayahku adalah salah seorang keturunan Daud , dan ada banyak generasi antara Daud dan Ayahku, tetapi umat Kristen memuliakanku dan mengambil berkah dari beberapa tanah dibawah kakiku, karena ayahku adalah salah seorang keturunan Daud. Tetapi engkau membunuh putera dari puteri seorang utusan Allah, dimana diantara mereka hanya ada seorang Ibu sebagai jaraknya! . Agama semacam apa yang engkau miliki ini?

. “Lalu Ia bertanya lagi kepada Yazid, “ Pernahkah engkau mendengar cerita tentang Gereja Hoof ?.

“Yazid berkata kepadanya dengan nada ingin tahu, “Ceritakanlah kepadaku .., sehingga aku bisa mendengarnya”.

“ Orang Roma itupun bercerita , “Ada sebuah lautan diantara Oman dan Cina, yang membutuhkan setahun dengan kapal untuk menyebranginya. Jauh disana tidak ada tempat berpenduduk kecuali satu kota ditengah air. Luasnya delapan puluh kali delapan puluh farsakh ( 1 farsakh =5,6 km ). Tidak ada kota dimuka bumi ini yang lebih besar darinya, semacam getah dan yakud dibawa darinya, juga pohon pohon gaharu dan ambergris. Kota itu berada dalam kekuasaan umat Kristen. Disana tidak ada Raja kecuali mereka yang berkuasa. Di kota itu banyak terdapat gereja, yang paling besar darinya adalah gereja Hoof. Ada sebuah kotak kecil didekat altar yang didalamnya tergantung sebuah potongan kuku (Hoof). Mereka berpendapat itu adalah kuku keledai yang pernah dikendarai Yesus. Mereka mendekorasi sekeliling kotak itu dengan emas bertahtakan permata, dan kain berokat dari sutera sebagai tilam dan pengikatnya. Setiap tahun banyak orang Kristen berziarah kesana, dan berjalan mengelilinginya, menciumnya dan berdo’a kepada Allah Yang Mahatinggi. Itulah tatacara mereka dan kebiasaan mereka mengenai kuku keledai yang mereka anggap pernah dikendarai oleh Yesus, Nabi mereka. Dan engkau telah membunuh secara keji Putera dari Puteri Nabimu ?, Maka Allah tidak memberkatimu dan agamamu”.

Tiba-tiba Yazid berkata, “Bunuh Kristen ini supaya dia tidak bisa membeberkan apa yang telah kulakukan dinegerinya”.

Ketika Orang Kristen itu menyadari hal ini, iapun berkata kepada Yazid, “Apakah engkau ingin membunuhku?”.

Yazid berkata , ”Ya“.

Orang Keristen itupun berkata, “ketahuilah bahwa aku melihat Nabimu tadi malam dalam mimpiku, Ia berkata kepadaku, “Wahai Orang Keristen ! Engkau adalah Penghuni Syurga !. Aku terkejut dengan apa yang dikatakannya kepadaku. Sekarang aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan
kecuali Allah…, dan Muhammad adalah Rasul Allah“. Kemudian ia melompat ke Kepala Suci Al Husain, memeluknya, menciuminya, dan menangis hiingga ia mati terbunuh oleh para pengawal Yazid laknatullah.

“Innalillah wainnailaihi raaji’un”.[Deleteisrael]

Sumber: Karavan Filsuf on Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s