Rouhani: Iran Indonesia dapat Memperkenalkan Islam yang Sebenarnya

.jpg“Presiden Iran juga menyinggung meluasnya negara-negara Islam dari Afrika Barat hingga Asia Timur, dan mengapresiasi undangan resmi Joko Widodo, Presiden RI untuk menghadiri Konferensi Asia Afrika di Bandung”

Teheran -Presiden Republik Islam Iran mengatakan, di dunia yang sedang bergolak ini, Iran dan Republik Indonesia dapat memperkenalkan Islam yang sebenarnya dan moderat di tengah-tengah fenomena buruk terorisme dan kekerasan.

Hujjatul Islam wal Muslimin Hassan Rouhani mengatakan hal itu dalam pertemuannya dengan Alawi Shahab, Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah di Tehran, ibukota Iran, Ahad (15/3) seperti dilansir IRNA.

Ia menambahkan, Tehran dan Jakarta telah membayar mahal dalam perang melawan terorisme dan ekstremisme.

Iran dan Indonesia sebagai dua negara Islam dan Asia, kata Rouhani, dan anggota lembaga internasional seperti Gerakan Non-Blok (GNB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dapat memainkan peran penting dalam berbagai isu regional dan internasional.

Presiden Iran lebih lanjut menjelaskan posisi Indonesia sebagai negara Muslim yang paling padat penduduknya, dan menyinggung minat negaranya untuk memperluas hubungan dengan negara sahabat dan saudara ini.

Ia menyatakan harapan bahwa kerjasama antarkedua negara sahabat ini akan meningkat mengingat kesamaan budaya antara Iran dan Indonesia.

Di bagian lain pernyataannya, Rouhani menegaskan bahwa Iran menyambut baik perluasan kerjasama ekonomi dengan Indonesia, dan menuturkan, Tehran dan Jakarta dekat satu sama lain dalam konteks budaya dan politik disebabkan budaya Islam dan pandangan yang sama dalam melawan arogansi, dan kedua negara mampu menggambarkan cakrawala yang lebih terang dalam hubungannya.

Presiden Iran juga menyinggung meluasnya negara-negara Islam dari Afrika Barat hingga Asia Timur, dan mengapresiasi undangan resmi Joko Widodo, Presiden RI untuk menghadiri Konferensi Asia Afrika di Bandung.[Deleteisrael]

Sumber: http://indonesian.irib.ir/iran/politik/item/93102-rouhani-iran-ri-dapat-memperkenalkan-islam-yang-sebenarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s