Ini Tugas Fachri Pemilik Situs AlmustaqbalNet Terduga Admin ISIS

fuck_ri.jpg“Pengelola situs AlMustaqbal.Net ini juga diduga selaku penyandang dana bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin berangkat menuju ke Negara Suriah dan Turki. Menurut Kapolres Kota Tangerang Komisaris Irfing Jaya, Muhammad Fachri selama ini disebut melaksanakan rekrutmen dengan cara terutup melalui Media Online.”

Darurat ISIS – Muhammad Fachri (47), salah satu warga yang diduga memiliki peran dalam kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), berperan sebagai penyebar informasi melalui media online yang dikelolanya. Ayah empat anak ini adalah pemilik situs almustaqbal.net yang ditangkap pada Minggu (22/3/2015) itu diketahui juga menyebarkan selebaran di tempat pengajian.

“Khusus ahli IT khusus media online. Tugasnya, mengunggah video, menterjemahkan tulisan-tulisan berdasakan keinginannya. Lalu, dijadikan buletin, terus disebarkan lewat pengajian. Terrmasuk juga mempengaruhi,” ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Penum) Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto, Senin (23/3/2015).

Selain itu, dari hasil pemeriksaan, ada juga terduga anggota ISIS itu yang ditugaskan untuk memfasilitasi dan membantu administarsi migrasi. Khususnya, penugasan ke luar Indonesia, seperti ke Turki atau Suriah.

“Kalau mau ke ISIS luar negeri, ada biayai travelnya. Memberikan peta jalan,” tuturnya.
Hingga saat ini, pihak Mabes Polri masih menelusuri penyandang dana kegiatan ISIS di Indonesia. “Sekarang masih pemeriksaan awal. Sejauh mana mereka membuka donatur. Terkadang ada juga donatur yang tidak mengerti apa-apa,” paparnya.

Menurut Rikwanto, pihaknya terus bergerak cepat memutus rantai pergerakan ISIS di Indonesia. Hal ini bertujuan mencegah hilangnya barang bukti yang dibutuhkan. Untuk itu, Rikwanto menghimbau agar masyarakat dapat saling berkoordinasi dalam melaporkan terkait adanya indikasi kegiatan ISIS.

Sebelumnya, lima orang yang diduga memiliki peranan terhadap kelompok radikal ISIS ditangkap polisi pada Sabtu (21/3/2015) malam. Kelimanya ditangkap di empat tempat berbeda, yakni Cisauk (Kabupaten Tangerang), Petukangan (Jakarta Selatan), Tambun (Kabupaten Bekasi), dan Gunung Putri (Bogor). Selain Fachri, empat terduga lainnya AP alias M (Aprianul), J alias EK (Engkos Koswara), AM (Amin Mude), dan F (Furqon).[Deleteisrael]

Sumber: http://nasional.beritaprima.com/ini-tugas-fachri-terduga-admin-isis/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s