Negara-Negara Arab Tidak Pernah Menganggap Israel Sebagai Musuh

Nasrullah.jpg“Dalam pidatonya, dia juga menyindir keras Arab Saudi yang tidak memperdulikan rakyat Palestina selama puluhan tahun. Invasi Saudi, lanjutnya, dengan jelas membuktikan “bahwa negara-negara Arab tidak pernah menganggap Israel sebagai musuh”

Fokus YAMAN – Dalam pidato terbaru, Sekretaris Jenderal Hizbullah mengecam invasi udara Arab Saudi di Yaman dan menekankan bahwa rakyat Yaman akan menang menghadapi serangan tersebut.

Dalam pidato yang ditayangkan al-Manar Jum’at malam, Sayyid Hasan Nasrullah mengatakan bahwa motif invasi udara itu adalah hilangnya pengaruh Saudi di Yaman dan kegagalan kebijakan luar negeri Riyadh.

Dia menyeru Arab Saudi untuk segera menghentikan invasi ke Yaman karena masih ada waktu bagi Saudi untuk mengubah pikiran karena jika tidak, maka Saudi akan segera dikalahkan rakyat Yaman.

Sayyid Nasrullah menegaskan bahwa solusi politik adalah satu-satunya solusi krisis Yaman.

Dalam pidatonya, dia juga menyindir keras Arab Saudi yang tidak memperdulikan rakyat Palestina selama puluhan tahun. Invasi Saudi, lanjutnya, dengan jelas membuktikan “bahwa negara-negara Arab tidak pernah menganggap Israel sebagai musuh.”

Di mata Sayyid Nasrullah, dalih Saudi bahwa Yaman adalah ancaman bagi negara-negara Teluk sangat tidak berdasar.

Saudi juga sudah berbohong sangat besar saat mengatakan bahwa Iran sudah menguasai Yaman, katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Riyadh termasuk dalang dalam kejahatan teroris Takfiri di Irak dan Suriah.

“Apa yang Anda lakukan untuk Irak? Anda mendanai perang yang dilancarkan Saddam Hussein terhadap Iran. Anda mendukung Saddam Hussein karena dia melakukan genosida terhadap rakyat Irak. Anda juga mendukung George Bush dalam perang di Irak. Dan ketika orang-orang Irak menolak invasi AS, Anda mendukung kelompok al-Qaeda dan militan Takfiri. Dan ISIS adalah kejahatan terbaru Anda,” ujarnya.

Sayyid Nasrullah menekankan rakyat Yaman berhak membela negara mereka dari serangan udara Saudi sambil mencatat bahwa sepanjang sejarah, penjajah akan selalu kalah. Apalagi serangan udara bukanlah segalanya, masih ada pertempuran darat yang menentukan hasil akhir.[Deleteisrael]

Sumber: http://www.islamtimes.org/id/doc/news/450482/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s