Renggut 21 Orang Muslim Syiah, ISIS Dalang Bom Salat Jumat di Qatif Saudi

.jpg“Tentara ‘Khilafah’ berada di balik serangan seorang pembom bunuh diri yang meledakkan sabuk berbahan peledak di masjid Syiah, di Qatif,” demikian pernyataan ISIS yang dirilis secara online”

QATIF – ISIS telah mengklaim sebagai kelompok di balik serangan bom bunuh diri di sebuah masjid di Kota Qatif, Arab Saudi. Serangan bom saat salat Jumat berlangsung itu menewaskan 21 Orang dan melukai 81 orang lainnya.

“Tentara ‘Khilafah’ berada di balik serangan seorang pembom bunuh diri yang meledakkan sabuk berbahan peledak di masjid Syiah, di Qatif,” demikian pernyataan ISIS yang dirilis secara online.

Pembom bunuh diri diketahui bernama Abu Amer al-Najdi.
Pemboman itu dikhawatirkan memicu ketegangan sektarian di Saudi. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah mengkonfirmasi serangan bom bunuh diri di masjid kaum Syiah, di Qatif.

”Seorang individu meledakkan bom yang ia kenakan di bawah pakaian selama salat Jumat di Masjid Ali Ibn Abi Talib di Kudeih, Qatif,” bunyi pernyataan Kementerian itu seperti dilansir kantor berita pemerintah Saudi,SPA, Sabtu (23/5/2015).

Klaim ISIS telah melakukan pemboman di masjid Arab Saudi merupakan yang pertama kalinya. Amerika Serikat (AS) mengutuk pemboman itu. Namun, AS belum yakin ISIS sebagai dalangnya.

Sedangkan Iran menuntut pihak yang bertanggung jawab atas pemboman itu ditangkap dan dihukum. Iran menyalahkan otoritas Arab Saudi dan minta pemerintah Saudi ikut bertanggung jawab.[Deleteisrael]

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1004347/43/renggut-21-orang-isis-dalang-bom-salat-jumat-di-masjid-saudi-1432345828

Tinggalkan komentar