Kisah Ulama Senior Wahabi Yang Tobat

.jpg“Dr. Isam al-Imad melihat masalah utama dan bahaya yang ditimbulkan oleh pemikiran Wahabi adalah aksi kekerasan dan teror”

Tokoh – Dr. Isam Al-Imad adalah Mufti Wahabi Yaman yg bertobat mengikuti mazhab Syiah.

Doktor Isam al-Imad merupakan mufti besar Wahabi dan setelah melakukan penelitian yang luas akhirnya ia mengubah mazhabnya menjadi Syiah.

Al-Imad memiliki spesialisasi di bidang ilmu hadis, rijal, sejarah Islam, mazhab2 Islam dan juga pakar di bidang gerakan-gerakan Islam modern. Ia menilai abad 21 sebagai abad tenggelamnya pemikiran sesat Wahabi.

Ia mengatakan, “Poin penting yang harus kita jelaskan adalah saat ini periode Wahabi telah usai dan bahkan sebagian tokoh Wahabi sendiri telah mengakui bahwa abad ini merupakan abad terakhir Wahabi.”

Dr. Isam al-Imad melihat masalah utama dan bahaya yang ditimbulkan oleh pemikiran Wahabi adalah aksi kekerasan dan teror. Ia mengatakan, “Menurut saya, bahaya mereka tidak berasal dari konsep pemikiran, tapi akibat fatwa ulama mereka tentang kafirnya Syiah dan darah mereka halal. Mereka meneror para pengikut Syiah dan umat Islam lainnya di seluruh dunia.

Sekarang, bila ada muncul seorang pembunuh di sini, maka kita semua merasa bahaya dan kemudian lari dari sini. Karena seorang pembunuh menciptakan kekacauan di tengah masyarakat. Pada dasarnya bahaya mereka kembali pada aksi kekerasan mereka.” Sekalipun demikian, Isam al-Imad berpendapat, kita jangan melihat Wahabi sebagai seorang musuh, tapi menganggap mereka sebagai orang yang sakit dan membutuhkan pengobatan.

Ia mengatakan, “Mayoritas Wahabi sesat akibat kebodohan dan kesesatannya tidak muncul dari sikap keras kepala dan permusuhan. Ketika mereka rela mengorbankan dirinya untuk mati, demi merusak kuburan atau meledakkan dirinya, sudah pasti mereka punya dalil. Tapi mereka salah membaca al-Quran dan akibatnya, argumentasinya juga salah. Ini masalah utama mereka.

Ketika seluruh lingkungan keluarga, masyarakat dan media mereka dipengaruhi ajaran Wahabi, maka tanpa disadari mereka juga menjadi pengikut ajaran ini. Dan perlahan2 mereka mulai mencarikan pembenaran atas keyakinannya lalu berusaha menafsirkan al-Quran sesuai dengan akidahnya yang salah.

Artinya, Wahabi pada awalnya membentuk akidahnya lalu menafsirkan al-Quran dengan akidahnya. Setiap ayat yang tidak sesuai dengan keyakinannya, maka mereka akan menafsirkannya,sehingga sesuai dengan akidahnya.”[Deleteisrael]

Sumber: http://www.inilah-salafi-takfiri.com/general/doktor-isam-al-imad-satu-ulama-wahabi-yang-taubat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s