Salat Jumat di Masjid Syiah Kuwait Dibom

sholat_jumat_dbom.jpg“Masjid kaum Syiah di Kuwait dibom saat salat Jumat berlangsung, 27 orang tewas dan 227 lainnya terluka”

KUWAIT CITY -Masjid kaum Syiah di Kuwait dibom di saat ibadah salat Jumat berlangsung, kemarin. Sebanyak 27 orang tewas dan 227 lainnya terluka.

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) lagi-lagi mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pemboman di masjid itu.

Kementerian Dalam Negeri Kuwait menyatakan, satu orang sudah ditangkap terkait dengan serangan di masjid itu. Pejabat medis Kuwait, Abdelrahman al-Yusef, mengatakan para korban adalah para pria dewasa dan anak laki-laki.

wahabi-takfiri-isis.jpg
Foto kiri bawah: Si pengebom bunuh diri di Masjid Syiahberaliran wahabi takfiri yang merupakan anggota ISIS asal Saudi.

Sesaat usai ledakan bom, pihak layanan darurat bergegas menuju masjid yang dikenal sebagai pusat ibadah terbesar kaum Syiah di Kuwait tersebut.

ISIS dalam sebuah pernyataan mengklaim pelaku pemboman adalah anggotanya yang bernama Abu Suleiman al-Muwahed. Perdana Menteri Kuwait, Sheikh Jaber al-Mubarak al-Sabah, pemboman di masjid tersebut merupakan upaya untuk mengancam keamanan nasional Kuwait. ”Kejadian ini menargetkan masa depan internal kami, persatuan nasional kami,” kata Sheikh Jaber kepadaReuters, Sabtu (27/6/2015).

“Tapi ini terlalu sulit bagi mereka dan kami jauh lebih kuat dari itu,” katanya lagi. Serangan bom itu merupakan yang pertama kali di Kuwait dengan target kaum syiah, sepertiga dari jumlah penduduknya adalah kaum Syiah.

Serangan bom saat salat Jumat itu terjadi di saat umat Islam menjalankan ibadah Ramadan. Kementerian Luar Negeri Kuwait mengutuk pemboman tersebut.”Serangan kejahatan keji terhadap jemaah yang tidak bersalah,” bunyi pernyataan kementerian itu.[Deleteisrael]

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1017411/43/salat-jumat-di-masjid-syiah-kuwait-dibom-27-tewas-1435370592

2 responses

  1. […] orang Syiah. Di bulan Allah, di rumah Allah, pada hari jumat (baca: syiah sholat Jumat dibom). Semoga laknat Allah bagi orang-orang yang […]

  2. […] orang Syiah. Di bulan Allah, di rumah Allah, pada hari jumat (baca: syiah sholat Jumat dibom). Semoga laknat Allah bagi orang-orang yang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s